Senin, Desember 24, 2012

SIAPA YG AKAN PIMPIN JAWA BARAT !?


WHO THE NEXT GOVERNOR OF WEST JAVA?
Media Ummat : Pada tanggal 24 Februari 2013 nanti, Jawa Barat akan melakukan pemilihan umum gubernurnya yg ke-14 sejak tahun 1945 lalu. Saat ini sudah ada 5 pasang calon gubernur/wagub yang siap unjuk-gigi dengan segala janji-janji manisnya, mereka adalah, sesuai nomor urut ; (1). Dikdik Mulyana Arief Mansur-Cecep Nana Suryana Toyib (Independen), (2). Irianto MS Syafiuddin-Tatang Farhanul (Golkar), (3). Dede Yusuf-Lex Laksamana (PD,PAN), (4). Ahmad Heryawan-Deddy Mizwar (PKS,PPP,Hanura) dan (5). Rieke Diah Pitaloka-Teten Masduk (PDIP)

Ke- 5 pasangan ini akan bertarung ketat merebut suara 33,5 juta pemilih, dari 43,1 juta penduduk yang tersebar di 17 kabupaten, 9 kota, 558 desa & 5.778 desa/kelurahan.
Yang kita khawatirkan, terulang kembali ada wagub kelak yang sedang menjabat kemudian ‘pindah perahu. Padahal janji menyediakan 1 juta lap kerja pun belum tercapai. Hingga saat ini siapa dari ke-5 pasangan itu yang berani janji mengurangi Jumlah penduduk miskin dan penganggurann di Jabar yg masih tinggi?, sebagaimana data BPS Prov.Jabar yg melansir ada 4,6 juta orang miskin dan 1.901.843 orang pengangguran. Siapa yang jamin?

Sayangnya , dari ke-5 pasangan tsb kami merasa semua calon terkotak-kotak dalam komunitasnya, tidak ada tokoh yang me-nasional, kecuali mungkin Rieke ‘Oneng (anggota komisi IX DPRRI,2009-2014) dan Teten Masduki selaku aktifis/penggiat anti korupsi. Kalau pun itu bukan jaminan untuk memimpin Jawa Barat mendatang.

RINDU AANG KUNAEFI
Jika bicara gubernur Jawa Barat, Kami mempunyai kedekatan psikis dengan gubernur ke-9 , yaitu Mayjen TNI (Purn.) Aang Kunaefi Kartawiria. Karena saya berteman baik dengan salah seorang putra beliau, Ahmad Fajar Kunaefi sejak tahun 1995 lalu. Juga karena keluarga besar kami pun sangat mengidolakan beliau sejak orang-tua kami masih menjadi aktifis mahasiswa Bandung lalu. Semua terekam baik, tidak ada yang cacat hingga akhir hayatnya.

Aang Kunaefi lahir di Bandung, Jawa Barat, 5 Desember 1922, dan wafat  12 November 1999 pada umur 76 tahun . Sebelum menjabat gubernur Jawa Barat  tahun 1975-1985. Kariernya dimulai di militer sebagai Komandan Kodim Kota Cirebon dan Panglima Kodam VI Siliwangi. Pada 1955, ia menjabat sebagai Komandan Seskoad. Selama Menjabat jadi gubernur, Aang banyak membina hubungan baik dengan Majelis Ulama Indonesia (MUI). Mendapat pendidikan kemiliteran di Waenaya Akademia M. W. Frunze Moskow, Uni Sovyet
Ia pernah juga menjadi Duta Besar RI untuk Saudi Arabia, Oman, dan Yaman pada 1985 - 1998.

“Jujur, disiplin, pekerja keras & amanah”, itu kesan melekat untuk alm.Aang Kunaefi. Adakah sikap & sifat2 mulia itu di miliki para cagub/wagub Jabar itu?, maybeyes,maybeno..>)))O> ...(@rief/foto.ist)

Tidak ada komentar: