Senin, Januari 21, 2013

JIKA JOKOWI WAFAT ?



Media Ummat: Jokowi  (Ir.H.Joko Widodo) dilahirkan di Surakarta, 21 Juni 1961. Dari pasangan Noto Mihardjo dan Sujiatmi Notomiharjo; masa kecilnya demikian sulit sehingga pernah menjadi  pengojek payung,  kuli panggul dan penggergaji kayu sejak usia 12 tahun.

Jokowi sudah terbiasa menjadi ‘orang miskin dan pekerja keras yang jujur, namun dengan segala kemiskinanannya itu tahun 1985 ia lulus dari UGM,jurusan Tekhnology Kayu. yang biaya kuliahnya pun didapat dari penjualan sapi kakeknya.

JOKOWI KE ACEH & GADAI TANAH
Kemudian ia merantau ke Aceh dan bekerja sbg karyawan sebuah BUMN.Di Aceh dia jg belajar tentang dunia mebel hingga 2 thn lamanya, kemudian ‘mudik ke Solo dan mengembangkan usaha meubeul pamannya, Miyono.

Atas ijin Miyono pula, kemudian Jokowi membangun usaha meubeul sendiri dgn resiko menggadaikan sertifikat tanah; sebelum kmudian diangkat sbg ‘anak asuh oleh Perum Gas Negara hingga 9 tahun lamanya. Sejak itu Jokowi mendapat order meubeul min.18 kontainer/bulan ke relasinya di Europa, Singapura dan Timur Tengah,

JOKOWI APA ADANYA
Ke-apa-adaannya Jokowi menjadikan dia menjabat walikota Solo utk 2 periode (2005-2010 & 2010-2015). Dan kemudian Tuhan YME, Allah SWT ‘membingbingnya’ ke Jakarta melalui tangan dingin ‘Jusup Kalla dan Megawati , ia dipasangkan dgn Basuki Tjahya Purnama (Ahok)  besutannya Prabowo Subianto. Dan, KLOP !, itulah pilihan Allah.

Apalagi setelah mendapat ‘restu’ saat Pilgub 2012 lalu dari 53,8% jumlah pemilih di Jakarta atau 2.472.130 suara (dari 7,004 juta suara). Mereka pun melaju kedepan. Hingga dilantik 15 Oktober 2012  lalu bersama Ahok selaku Wagub-nya.

Suara yg didapat itu (2,47 juta) jauh dari rekayasa politik & KPU/KPUD, jadi itulah ‘suara rakyat, suara Tuhan”, clear; jauh dari manipulasi.Jujur & apa adanya !

Sejak pra-Pilgub hingga entah kapan, Jokowi-Ahok selalu ‘digebuki partai2 lawan dan para lawan politiknya. Namun Jokowi tetap sabar dan semakin cemerlang. Kalau pun Rasisme yg dihembuskan lawan2-nya semakin menjadi-jadi.

JOKOWI & WARISAN MASALAH JAKARTA
Kalau pun Jokowi didukung 53,8% dari jumlah penduduk Jakarta yang mencapai 9,6 juta jiwa; Namun ia merangkul semua warga dengan ‘apa adanya, tanpa janji muluk dan ‘ngecap sebagai ahlinya. Mengurai warisan pendahulunya ttg Jakarta yg macet & banjir.
Dan telah sejak awal mereka siap untuk mengurai itu, kalau pun ia tetap ‘digebuki’ lawan2-nya, tanpa ampun, dan mereka pasrahkan kpd Tuhan YME, Allah SWT. Mereka tetap jalan menuju JAKARTA BARU !

Saya pribadi ,belum mampu membayangkan jika DKI Jakarta kedepan tidak dijabat orang sekaliber Jokowi-Ahok. Yg memang dibutuhkan Jakarta kedepan.

JIKA JOKOWI WAFAT
Saya yakin,  jika beliau wafat nanti semua amal ibadah yang telah diberikan kepada rakyat Solo dan Jakarta akan mendapatkan ‘ganti’ yang setimpal, wafat dalam 'Khusnul Khatimah, kemuliaan tertinggi bagi seorang muslim.

Bukan Jokowi yang wafat dalam  “ Su’ul khotimah; meninggal karena korupsi, berjudi, pecundang, pengecut, atau sedang menjerumuskan diri dalam berbagai bentuk kemaksiatan dan kedholiman.
..
Itu Jokowi, so, bagaimana dengan kita?
...
Makasih,permisi
..>)))0> ...

Tidak ada komentar: