Rabu, Juli 31, 2013

WAGUB JABAR, LANGSUNG LEEEP !

  • Media Ummat; Dalam sejarah kepala pemerintahan, baru kali ini terjadi 'kisruh antara menempatkan diri sebagai pejabat Wakil Gubernur atau artis/model iklan. Ya, dan itu terjadi di Dedy Mizwar - Wagub Jawa Barat 2012-2017. Bagi sebagian orang ini mungkin hal sepele, namun bagi sebagian orang ini dianggap 'masalah besar. Masa?
    ...


  • Maka wajar saja jika Sejumlah tokoh masyarakat Jawa Barat mendesak agar Wakil Gubernur Deddy Mizwar menentukan sikap tegas terkait "tugas ganda" , untuk memilih sebagai pejabat publik 100%, artis/model iklan atau 'abu-abu s; 50% sbg wagub, 50% jg sbg artis/model iklan?, rakyat kebanyakan tentunya 'meminta' Deddy utk serius sbg WAGUB, krn saat Pilgub 2012 lalu mereka 'nyobloos Dedy utk Wagub bukan utk Dedy sbg artis/model.Cilakanya, Dedy menawar !!, ia berkilah bahwa ke-artisan-annya dpt dilakukan pada hari Sabtu, Minggu atau hari Libur !!
    ..
    Ini akan jadi 'cermin yg kurang baik utk para caloon legislatif/eksekutif atau para kepala daerah yg berasal dari artis/model iklan. 'Ancur minah !!
    ..
    "Mengapa ini harus dipastikan karena untuk menjaga wibawa dan martabat sebagai wagub, selain menghindari komersialisasi jabatan dalam kontrak kerja tersebut," kata Pengamat Hukum Dindin S Maolani di Bandung kpd pers lalu. ----- "Tugas ganda tersebut sebetulnya terkait masalah etika, sosial, dan politik. Jadi kalau kondisi ini terus dibiarkan maka bisa menjadi preseden buruk dan tak tertutup kemungkinan muncul komersialisasi jabatan. Selayaknya seorang wakil kepala daerah memiliki tugas besar untuk mensejahterakan rakyat, sementara profesi artis lebih kepada kesejahteraan pribadi..!"
    ...
    Sementara itu,pada pers , pengamat Ilmu Politik Dedi Djamaludin Malik memberikan tiga solusi terkait tugas ganda Deddy Mizwar tersebut. Diantaranya, pak Wagub boleh melanjutkan kontrak komersialnya dengan sebuah televisi swasta itu sampai selesai.Hanya masalahnya, pejabat negara itu harus menghormati jabatan dan mengutamakan kepentingan publik dibanding urusan pribadi"
    ..
    Jauh hari saat masyarakat mengkritisi, pak Wagub 'naga Bonar ini berkilah bahwa dia akan tetap syuting pada Sabtu atau Minggu dan atau hari libur. Sebagian masyarakat pun memandang 'nyinyir dan prihatin, karena jabatan sebagai Wagub dianggap 'sebagai ban serep?, Masa !?
    ...


  • Semua 'keukeuh pada sikapnya, semua merasa benar, lalu siapa yang dapat menjamin jika tugas ,hak & kewajiban selaku Wagub Jabar akan berjalan lancar sebagaimana yang diharapkan masyarakat Jabar saat Pilgub lalu?, sedangkan banyak masalah di provinsi Jawa Barat yang lebih 'harus serius disikapi, 'ancur minah; au ah; LANGSUNG, LEEEP !!!,
    wkwkwkw (PapaRief//Foto.ist)

Tidak ada komentar: