Rabu, April 17, 2013

UANG ORTU LENYAP DI ATM BANK BUMN ??

-->

Media Ummat; Tgl.31 Maret lalu, orang-tuaku  hendak mengambil tunai Rp.1,2 juta di sebuah ATM  di Cimahi, Jawa Barat sebanyak 4 X untuk keperluan berobat. Biasanya bisa, kali itu Cuma 3 X yg terambil. Sehingga Total Rp. 3,6 juta dari  Rp.4,8 juta yg diharapkan, dgn bukti stroke//print out ATM  3 x 

..
Besoknya, ortu mau ambil tunai dan bank tsb, cilakanya uang sdh ‘kosong, krn dh ada pengambilan 4 x kemarin dan dibuktikan dgn transkrip/rekap print out tsb, disana mmg tertulis sdh 4 x pengambilan. Terbayang bgmn perasaan orangtua saat itu; marah ,kecewa dsb . Petugas2 bank disana tak sedikitpun merasa empathy, krn mrk memiliki ‘bukti’ print out tsb
..
Tgl.9 April saya baru tahu ttg masalah ini, maka kontan saya minta surat kuasa dari orang tua, awalnya ortu tidak mau & tdk yakin jika akan dikembalikan lagi;  “Oke Anda mau main-main dengan saya,silahkan, Insya Allah dalam wkt seminggu ini semua akan beres, kalian akan dipermalukan oleh Allah SWT. “, tantang saya dan saya tahu mereka menanggapinya dgn senyum2
..
diantara point2 yg saya sampaikan tertulis ke Dirut Bank tsb,al;
--- Karena Demi Allah SWT kami tidak melakukan pengambilan tunai hingga 4x saat itu,  bagi kami uang Rp.1,2 juta bukan masalah sepele, karena itu hak kami. itu Maka bersama surat ini kami mohon penjelasan yang detil dan logis, jikalau perlu saya meminta kopi CCTV dan dokumen penunjang lain  bahwa saat itu (Tgl.30 Maret 2013) kami  melakukan pengambilan tunai Rp.1.200.000 hingga ke-4 kalinya. --- --- Hanya Allah SWT, Tuhan YME yang tahu jika semua ini saya lakukan secara benar, jujur dan amanah. Semoga demikian kami harapkan dari Bapak/ibu selaku pimpinan PT.BANK XXXX ,  Mohon maaf jika ada hal yang kurang berkenan. ----
..
Setelah kami kirim by kurir hari itu (09/04/2013, pkl.15.00), kami hanya pasrah karena kami tahu ini hanyalah ‘permainan, bukan ketidak-sengajaan, namun kami yakin jika ini sering terjadi. Kalau pun tidak akan kembali uang tsb, sdh kami ikhlaskan.Lahawla quata’ilabillahi, hmmm....>_<
..
Alhamdulilah, hari Senin, tgl.15/04/2013 orang-tua mendapat telp & sms dari kantor pusat Bank tsb di Jakarta menyatakan maaf dan uang tsb dikembalikan lagi.Mrk bilang ‘kesalahan tekhnis’?
..
Hikmah dari kejadian ini, JANGAN TAKUT KARENA BENAR. Sebagaimana yg diajarkan oleh agama kita, Alhamdulilah  saat itu ortu pun bisa tersenyum kembali.Kalau pun meninggalkan ‘beks luka dihati & pertanyaan besar
..
Dan, Saya tidak terus senang hingga saat ini, ingin rasanya saya teruskan saja masalah ini hingga Dirut dan kepala cabang itu ‘dicopot’, tapi orang tua saya menolak’ “Sudah biar saja, mereka sudah dipermalukan Allah SWT”, kata ortu
...hufff...

Tidak ada komentar: