Kamis, Mei 24, 2012

Edward Zega + Mister MOE YA’AHOWU NIAS UTARA !!


Pimp.Umum, Mister MOE, Eddy Boekoesoe (mantan Dirut/Preskom PT.First National Gobel suply) & S.Daeli (Gabungan Wartawan Indonesia), usai silahturahmi dikantor Mister MOE,Jakarta (24/05) lalu
Media Ummat, OTDA, Nias Utara : Pasca Tsunami 2004 lalu, Kabupaten Nias Utara terus berbenah; Bidang Infrastruktur, Kesehatan, Pendidikan itu yang prioritas untuk kemakmuran masyarakatnya yang mencapai lebih dari  128.000 orang yang tersebar di 11 kecamatan.
Khusus Infrastruktur jalan, pemkab akan melakukan tender pada awal Juni 2012 ini senilai Rp.5 milyar, yang mencakup jalan menuju Kecamatan Tugala Oyo, Kecamatan Tumula, dan Kecamatan Afulu. Kalaupun anggaran itu sedang proses pengesahan APBD 2012, hal itu tidak menjadi kendala dalam merealisasikan sesuai kegunaannya.
Bupati Edward Zega
Bupati Nias Utara , Edward Zega kerap menjelaskan  kepada Pers bahwa selain ke-3 hal diatas , lainnya adalah jalan yang berada di Jalan Alasa menuju Lahewa Timur pun menjadi prioritasnya.
Sehingga wajar jika bapak Bupati meminta kepada seluruh masyarakat Nias Utara yang berada ‘diperantauan’ untuk terlibat aktif membangun kampung halaman agar kembali Bangkit dan Go Internasional.
“Kabupaten Nias itu seperti Hawaii dan Las Vegas , jika dikelola dengan baik. Saya punya mimpi banyak disana salah satunya adalah pembangunan PLTALP – Pembangkit Tenaga Listrik Air Laut Pasang “, jawab DR.H.Marzuki Usman,SE,MBA – Mantan Menparsenibud / Menhut / Meneg Investasi RI saat kami tanyakan tentang potensi kab.Nias Utara.
“Untuk potensi obyek wisata pun demikian, jika pandai dikelola ya seperti Hawaii, karena Nias Utara punya Objek wisata Pantai Walo salah satunya. Apalagi Pantai Walo telah ditetapkan sebagai pantai terindah di Kabupaten Nias Utara oleh Kementerian Pariwisata September 2011 lalu. Juga hanya Nias Utara yang mempunyai musium Terumbu Karang. Maka saya mendukung upaya Pemkab untuk mulai menata dan membangun fasilitas seperti pemondokan, restaurant, balai pertemuan dan akses jalan. Dan Insya Allah akan saya bawa calon investor kesana, agar cepat Go Internasional 2014 “, tutur beliau yang akrab kami panggil Mister Moe ini dikantornya dikawasan Gedung Sudirman, Jakarta (24/05) lalu.
“ya’ahowu” ( ya-ho-wu),  “Semoga engkau diberkati.”. (Tim MU -OTDA/foto.repro)

Tidak ada komentar: