Rabu, Mei 09, 2012

WALET, REJEKI ALLAH SWT DARI LANGIT !



Drs. ARIEF BUDIMAN - KONSULTAN BUDIDAYA WALET

... Media Ummat: Apakah anda memiliki ruang kosong di atas kantor,  di atas ruko, di atas rumah,  dll ? Jika lokasi anda terdapat burung walet, kenapa tidak dimanfaatkan untuk budidaya burung berliur mahal ini ? 

Modal gak perlu banyak, sebab bahan bangunan  bisa dengan papan ulin, batako, papan plester, atau papan yang dilapis asbes. Jika orang lain bisa, kenapa anda tidak?Tak peduli  ukuran gedung. Dari gedung  ukuran besar (saya juga mengelola gedung Aliong “Sentosa Teknik” Balikpapan), sampai gedung terkecil se Asia Tenggara (ukuran 4 m X 2.5 m) milik H. Bardiansyah-anggota DPRD Kalimantan Selatan). Kunci pokok memanggil walet adalah  : 1)  menggunakan sound system walet, 2) mengatur penataan ruang, dan  3) mengkondisikan  iklim mikro gedung.

Memanfaatkan potensi ekonomi dengan cara membangun gedung walet di atas toko. Biarpun dengan bangunan kecil atau sederhana, jika  kondisi iklim mikro terpenuhi, walet akan oke-oke saja. Gak usah muluk-muluk targetnya. Cukup 1 bulan bisa panen 2 kg sarang walet, sudah kamsia kamsia.  

Walet adalah salah satu jenis burung sangat istimewa. Liur burung walet atau sering disebut sarang burung walet berharga mahal. Banyak gedung walet dibangun untuk tempat bersarang burung walet. Banyak orang  tertarik budidaya walet. Mereka berharap dapat hasil melimpah dengan panen sarang walet. Sarang walet adalah komoditas ekspor. 

Saya, Arief Budiman, sebagai konsultan budidaya walet , telah banyak menerbitkan buku teknik budidaya walet , berisi ilmu empirik hasil penelitian dan solusi atas problem walet dan bermacam kasus budidaya walet. Cd pemanggil walet juga telah banyak saya ciptakan. Saya juga telah menerbitkan 18 desain Gedung walet paket hemat. Tidak sedikit member saya di seluruh Nusantara ini yang telah sukses budidaya burung walet.

DuniaWalet menyediakan informasi lengkap bisnis walet, berguna bagi pemula yang akan memulai usaha budidaya walet ataupun untuk para pengusaha walet yang mengalami kasus di gedung walet atau sarang walet nya. Untuk pemula yang akan memulai usaha budidaya walet sebaiknya anda memiliki buku "18 desain gedung walet paket hemat" yang berisi panduan membuat gedung walet hemat dengan hasil maksimal, buku ini di buat berdasarkan penelitian dan pengalaman saya selama bertahun tahun dalam menggeluti budidaya walet.

INFO >
 

Tidak ada komentar: