Rabu, Mei 23, 2012

Hj. Fatimah Marzuki Usman ‘PUNYA SEGUNUNG CITA – CITA..”



PEMULUNG ITU TIDAK HINA
Media Ummat; Dalam hidup ada proses yang mengiringinya; demikian halnya manusia, sejak janin – masa  bayi - anak – dewasa – tua dan wafat, itulah hukum Allah SWT. Mungkin banyak orang melihat saya sekarang seperti saat ini, banyak yang tidak tahu jika saya pun pernah menjadi Pemulung. Itu terjadi antara tahun 2007-2009, saya turun langsung bersama pemulung dikawasan  Warnaherang, Cikeas dan sekitarnya. Kami memulung segala limbah industri dan rumah-tangga. Itu tidak hina kan?, daripada mengemis”, demikian Hj. Fatimah Marzuki Usman, istri Mister MOE (DR.H.Marzuki Usman,SE,MBA;Mantan Menparsenibud/Meneg Investasi /Menhut RI) siang tadi (23/05) melalui selulernya.

Juga tahun 1992 saat saya merintis Restoran Taj Mahal, dikawasan Samanhudi, Jakarta Pusat. Saya pun turun langsung; ya belanja, ya atur meja, ya memasak hingga kasir. Semua saya lakukan dengan enjoy, maka wajar kemudian setelah maju banyak investor yang meliriknya. Itulah buah dari kesabaran, ulet & kerja-keras. Semua ada proses, tidak instan. Tambahnya tanpa terkesan sombong.

PEREMPUAN KARIR YANG ISLAMI
Puti ke 3 dari 15 bersaudara pasangan Alm.H.Abdullah Muhammad & Hj.Asmah ini , juga mantan Kepala rumah-tangga Menpora Andi Malarangeng. “Dalam Agama apapun , setiap ummat wajib hukumnya sabar, jujur, istiqamah, tawadhu & kerja-keras. Jangan memulai sesuatu yang salah karena akan selalu salah diakhirnya, demikian halnya keberadaan perempuan karir. Yang utama adalah kerja itu memang ibadah tetapi bukan untuk bersaing dengan suami. Perempuan harus mendapat restu dari suami terhadap apa yg sedang dan akan dikerjakan., sekecil apapun. Sehingga menjadi berkah hasilnya, karena berkah dekat dengan Ridha Allah SWT “
Hajah fatimah setuju dengan sebuah anekdot,dimana ada seorang siswa SD sedang ulangan, disana ditanyakan ‘siapa yang berjasa dalam hidupmu?, lalu ada 3 jawaban yang harus dijawabnya, yaitu; A.Ayah, B.Ibu & C. Bibi/pembantu. Dan Astagfirullahaladzim anak itu memilih no.C, yaitu Bibi/pembantu. Ini terjadi dibanyak keluarga sibuk.Ironis kan?



AHLI PUPUR RUMAH?
Hajah fatimah adalah sosok perempuan Indonesia muda, cerdas , inovatif & kreatif. Juga bertangan dingin. Dengan rutinitasnya yang cukup padat mengawal mister MOE, buktinya ia mampu memenej baik butiknya ‘KHODIJAH’ di Simpangkawat, Jambi yang berdiri diatas area 2000 M. Juga kalau pun tidak dilatar-belakangi dengan pendidikan formal tentang arsitektur atau landscape namun ia sudah melahirkan banyak ‘sentuhan dirumah beberapa kolega maupun rumahnya yang asri dan nyaman, tepatnya dikawasan Pengadegan, Jakarta selatan. “Semua itu karena didasari suka dan hobby, jadi jika kita merasa suka dan hobby terhadap sesuatu hal sesungguhnya itulah modal awal atas sebuah kesuksesan. Maka wajar saja jika bapak (Red:mister MOE) menyebut saya ahlinya pupur rumah, rehabilisator?,ehehehe. “

Kalau ada yang minat di-pupur kemana bisa hubungi bu?, pancing kami. “Ya ke Redaksi dulu dong ah, ehehehe..

APA MIMPI LAIN IBU DALAM KARIR ?
Wah, segunung mungkin. Intinya semua untuk kemaslahatan ummat,apa saja. Diantaranya, Mau bangun pusat budaya & olah-raga baik itu di Makasar atau Jambi, disana kita akan bisa memfasilitasi kreatifitas & inovasi-inovasi segar masyarakat sekitar.Juga turut membantu program bapak tentang pencegahan erosi hutan dengan memasyarakatkan pohon Mahoni. Karena kita sudah tahu betapa dahsyatnya akibat dari sebuah kawasan yang gundul tanpa penghijauan.

MENGANTAR HINGGA KURSI RI-1 ?
Semua jabatan yang telah bapak emban adalah amanah, demikian juga jika kemudian mendapat amanah menjadi RI-1 kelak, saya ikhlas jika bapak kemudian menjadi milik bangsa ini. Karena ini yang saya mampu yaitu memberikan dukungan, doa dan  perhatian terhadap itu semua. Insya Allah.

Demikian bincang kami dengan beliau, kelahiran makasar tanggal 9 Mei lalu. Semoga ada manfaatnya untuk kita semua.Amin.

Tidak ada komentar: